PERANG TWITTER

Saya adalah manusia bodoh yang tidak tau apa2 dg dunia maya, sampai harus belajar ngetik secara otodidakpun saya lakoni demi menambah kemampuan saya meskipun tidak berguna, membaca berbagai berita sampai bermain facebook dan twitter pun saya belajar sendiri dengan nebeng pakai komputer kantor, dan ahirnya sampailah pada kebisaan saya yang masih belum apa2. Awalnya membuat Blog inipun hanya iseng, tapi kebetulan masuk masa PILPRES 2014 yang sangat ramai dan menggemparkan NUSANTARA bahkan DUNIA. Ahirnya sayapun ikut2an utnuk meramaikan musim pemilu dari masa kampanye sampai ke PILPRES itu sendiri, meskipun saya tdk dapat menggunakan hak pilih, namun saya cukup bangga karena dapat bergabung di beberapa komunitas yang menurut saya cukup positif dalam memikirkan nasib INDONESIA kedepan. 

Dalam Blog saya ini sebagian besar adalah artikel dari beberapa media, terutama saya lebih sering mencatut berita dari VOA-ISLAM karena menurut saya media tersebut cukup mewakili perasaan saya dalam bersikap, VOA-ISLAM termasuk kritis dan tu de poin dalam menyampaikan berita, meskipun dalam perjalanannya VOA-ISLAM sering mendapat hujatan dari lawan komunitasnya, namun bagi saya VOA-ISLAM tetap menjadi acuan dalam mencerna berita2 yang beredar dimasyarakat, terlebih lagi di era kebebasan pers seperti sekarang ini, banyak sekali pejabat negara yang sengaja membayar media demi menjaga kekuasaanya, bahkan tak sedikit pula pejabat yang memiliki media untuk melancarkan aksinya dalam melanggengkan kekuasaan,

Karena isi blog ini banyak mencatut artikel VOA-ISLAM, maka blog saya sempat di Block dan tidak bisa diakses dalam kurun kurang lebih 5 bulan, tepat terahir kali saya ngeblog yaitu 1 Juni 2014 kemudian dapat saya buka kembali dibulan Oktober 2014. Dapat ditarik kesimpulan bahwa, ada pihak yang tidak suka dengan isi blog saya atau mungkin dengan ulah saya yang hobi menyebarkan artikel VOA-ISLAM, saya tidak percaya kalau yang memblock blog saya ini adalah orang2 VOA-ISLAM, karena disetiap ahir tulisannya selalu ada ajakan untuk menyebarluaskan isi berita dg mencantumkan sumbernya.

Naaaaah,,,,, sekarang saatnya ke dunia Twitter, ada perang sengit disana,,,, yang pasti sangat seru dan panjang sekali kisahnya,,,, saya coba angkat sedikit kisah yang mungkin bisa dijadikan gambaran bagaimana hebatnya peperangan di dunia maya kala musim PILPRESS,,, cekidot...!!!!

Sepenggal kisah tentang jagat Twitter yang sempat menghebohkan dunia politik indonesia,,,, dari ribuan bahkan jutaan akun twitter yang ada, ada satu akun yang konon lahir sejak tahun 2000an, nama akun ini @Triomacan2000, aktif dengan kultwitnya yang berbau politik bahkan sering mengungkap kasus2 besar, maka bukan sekali dua kali akun ini mendapat sorotan media bahkan sempat di block keberadaanya oleh pemilik twitter sendiri yaitu "genbreg" namun TM2000 tidak menyerah, setelah beberapa kali di block dan berhasil merebutnya kembali, nama akun berubah menjadi @TM2000Back. Dan semakin ganas membongkar kasus2 korupsi para petinggi negara, bahkan musim pilpres 2014, TM2000 sangat kritis kepada salah satu capres, entah motifnya apa, tapi yang jelas, kultwitnya sangat ditunggu banyak twitland di jagat maya..... termasuk saya sendiri juga sangat gemar stalking kultwitnya si TM2000 ini,,,,, Berikut salah satu petikan kultwitnya :



























Gencar2nya menyerang salah satu capres, memberi kesan bahwa si @Triomacan2000 ini memang kubu lawan dari capres Jokowi-JK saat itu, bahkan sering diidentikan sebagai kader PKS. Usai PILPRES 2014, si @Triomacan ini ternyata salah prediksi, yang awalnya mengira bahwa Prabowo-Hatta menang PILPRES, justru sebaliknya, malah kalah dari pesaingnya yaitu Jokowi-JK. Namun si @TM2000 tidak pusing dg kekalahan itu, semakin dia rajin membongkar kebusukan petinggi2 negara terutama yang aktif di pemerintahan. Terahir kali TM2000 berkicau adalah ketika dia berusaha membongkar kasus TELKOM (Arif Yahya). Malam hari dia berkicau, subuh2 dia ditangkap polisi. Berikut beberapa kicauan TM2000 yang sangat venomenal.
cek link ini : http://chirpstory.com/li/236792?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

Terahir kali TM200 berkicau adalah ketika dirinya dituduh melakukan pemerasan, pada saat itu semua media memblowup isue itu dan disinyalir untuk meredam kasus yg sedang dibongkar oleh TM2000 itu sendiri, berikut screenshootnya : 















Banyak cerita menarik yang dapat digali dari akun TM2000, namun keterbatasan ilmu yg membuat saya tidak mampu melakukan semua itu. Semoga generasi bangsa ini semakin cerdas, mampu membawa indonesia kearah yang lebih baik, dan mampu bersainng di kancah internasional.







Komentar

Postingan Populer